Archive Pages Design$type=blogging

10 Jenis Ikan Terbaik Untuk Di Konsumsi Bagi Kesehatan

10 Jenis Ikan Terbaik Untuk Di Konsumsi Bagi Kesehatan

Ikan adalah salah satu makanan non-vegetarian yang nikmat dan bisa dimasak dengan mudah. kita tahu bahwa bumi memiliki terdiri dari lebih banyak perairan dibandingkan daratan. Oleh karena itu tidak salah jika kita sebagian besar penduduk di dunia ini menjadikan ikan sebagai makanan pokok . 

Saat ini  ada beberapa ikan tertentu yang memang tidak layak dikonsumsi, bahkan dokter melarang kita dari ikan tersebut seperti Bluefin Tuna, Kerapu atau Monkfish.

Terlepas dari itu semua, ada beberapa ikan yang memang layak dikonsumsi untuk kita.

Sebelum membahas 10 ikan yang layak dan sehat untuk dikonsumsi, Anda harus tahu manfaat makan ikan bagi kesehatan. Ikan bermanfaat untuk mengobati hati anda  untuk pertumbuhan tubuh, ikan disini sangat berperan penting. Karena ikan penuh dengan nutrisi yang menjaga tubuh Anda sehat dan hangat.

Ikan memiliki kandungan Omega-3 asam lemak yang untuk menyeimbangkan tingkat kolesterol baik (HDL) dan kolesterol jahat (LDL).

Ada banyak ikan yang kaya merkuri, yang diperlukan untuk perkembangan otak yang tepat di usia pertumbuhan.

Jadi, ketika anda memikirkan apa saja ikan yang sehat dan layaj dikonsumsi, jenis-jenis ikan yang biasa dikonsumsi adalah Tuna, Sarden, Salmon, dll . Dengan ikan tersebut Anda dapat membuat beberapa resep yang lezat  untuk membuat anak-anak Anda tertarik jika memakan ikan.

Bahkan minyak ikan juga sangat sehat untuk anak-anak di usia pertumbuhan mereka. Berikut adalah top 10 ikan sehat yang harus Anda coba untuk mendapatkan manfaat kesehatan maksimal dari mereka.

1.Salmon
Apakah Anda mencari ikan yang sehat dan bagus untuk dikonsumsi anak anda? Pertimbangkanlah ikan salmon. Dengan dua jenis asam lemak omega-3, salmon berperan penting dalam meningkatkan fungsi kognitif dan fungsi otak pada anak-anak.

2.Ikan Lele (Catfish)
Apakah Anda seorang ibu baru atau calon ibu? Jika anda ibu baru maka anda haruslah memasukkan lele ke dalam daftar menu harian sehat anda. Ikan lele memiliki jumlah yang merkuri yang rendah yang berfungsi dengan baik untuk wanita hamil dan ibu menyusui.

3.ikan Tuna
Jika Anda ingin ikan yang memiliki omega-3 asam lemak dan merkuri yang rendah, Anda harus mencoba hidangan lezat dari sekaleng tuna. Anda juga dapat mengkonsumsi kaleng tuna albacore, tetapi harus dibatasi sampai 6 ons per minggu.

4.Flounder (ikan Sebelah)
Ikan ini akan mendapatkan tempat permanen pada daftar top 10 ikan yang sehat untuk dicoba. Dengan hampir 350 mg EPA dan DHA, flounder adalah teman yang baik bagi Jantung Anda. Anda juga bisa mendapatkan 13 gram protein dari 3 ons ikan sebelah ini.

5.Ikan Mackerel
Beberapa penelitian medis telah membuktikan bahwa konsumsi mackerel mengurangi risiko penyakit jantung. Tapi, Anda harus berhati-hati tentang jenis ikan, sebagai Raja mackerel tidak baik untuk wanita hamil, anak-anak dan wanita menyusui, karena merupakan sumber merkuri yang tinggi.

6.Ikan Sarden
Jika Anda membeli sarden dalam bentuk kemasan, carilah ikan sarden kemasan yang berlabel 'tanpa garam' dipaketannya. Sarden adalah sumber yang sangat baik karena memiliki  protein dan jumlah merkuri yang cukup rendah, yang mana ikan ini juga bermanfaat menurunkan risiko penyakit jantung. Namun, jika ditambahkan garam maka dapat meningkatkan risiko penyakit jantung

7.Ikan Herring
Ikan herring termasuk ikan yang rendah kadar merkuri, tinggi omega-3 dan direkomendasikan oleh Yayasan Jantung AS. Satu bagian Atlantic herring yang telah dimasak dengan berat 3 ons mengandung sekitar 20 gram protein

8.Ikan Trout Air Tawar
Anda dapat memasukkan ini di antara 10 ikan yang sehat untuk dicoba. Ikan ini mudah tersedia dan banyak ditemukan  seperti di danau lokal dan badan air. Namun, Anda harus memeriksa terlebih dahulu apakah air tersebut baik atau sudah terkontaminasi dengan pestisida atau bahan kimia berbahaya lainnya.

9.Ikan Haddock
Memiliki rendah merkuri, asam lemak omega-3, protein, dll, semua nutrisi banyak sekali di dalam ikan ini, dan ketika Anda konsumsi, akan membuat kesehatan  menjadi lebih baik, karena itu adalah pilihan yang sangat sehat. digunakan dalam menu diet  Anda dan bermanfaat juga untuk menjaga jantung Anda dalam kondisi yang baik dan mengontrol tingkat kolesterol Anda.

10.Ikan Pollock
Untuk mengakhiri daftar top 10 ikan yang sehat untuk dicoba, ini bisa menjadi menu yang terbaik. Anak-anak menyukai ini. Biarkanlah anak-anak Anda makan ikan ini, karena memiliki tingkat merkuri yang rendah dan juga memiliki beberapa asam lemak omega-3 untuk membangun tubuh dengan baik.
Name

Islami Kesehatan Kisah Korea Kuliner Lifestyle Misteri Pengetahuan Peristiwa Selebriti Teknologi Unik Wisata
false
ltr
item
Unik Menggelitik: 10 Jenis Ikan Terbaik Untuk Di Konsumsi Bagi Kesehatan
10 Jenis Ikan Terbaik Untuk Di Konsumsi Bagi Kesehatan
10 Jenis Ikan Terbaik Untuk Di Konsumsi Bagi Kesehatan
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj0csrcHCSBN31ksAVQ3d8TmW1GA_wgdDPh4-Fz0-dw3YOmaFtfTxfrlmGxIe0iHiKurNSxtfyB234p1431KuJKBc01B9xJGKjoaz9uYSin3CZbuuwHQZIiiEJVa3-M0n9Vy_wswUk_4CA/s320/10+Jenis+Ikan+Terbaik+Untuk+Di+Konsumsi+Bagi+Kesehatan10.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj0csrcHCSBN31ksAVQ3d8TmW1GA_wgdDPh4-Fz0-dw3YOmaFtfTxfrlmGxIe0iHiKurNSxtfyB234p1431KuJKBc01B9xJGKjoaz9uYSin3CZbuuwHQZIiiEJVa3-M0n9Vy_wswUk_4CA/s72-c/10+Jenis+Ikan+Terbaik+Untuk+Di+Konsumsi+Bagi+Kesehatan10.jpg
Unik Menggelitik
https://unikgeli.blogspot.com/2016/01/10-jenis-ikan-terbaik-untuk-di-konsumsi.html
https://unikgeli.blogspot.com/
http://unikgeli.blogspot.com/
http://unikgeli.blogspot.com/2016/01/10-jenis-ikan-terbaik-untuk-di-konsumsi.html
true
97024095622371214
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago