Archive Pages Design$type=blogging

Lompatan Buaya yang Mengagumkan

Buaya adalah reptil bertubuh besar yang hidup di air. Secara ilmiah, buaya meliputi seluruh spesies anggota suku Crocodylidae, termasuk p...

Buaya adalah reptil bertubuh besar yang hidup di air. Secara ilmiah, buaya meliputi seluruh spesies anggota suku Crocodylidae, termasuk pula buaya sepit (Tomistoma schlegelii).

Buaya umumnya menghuni habitat perairan tawar seperti sungai, danau, rawa dan lahan basah lainnya, namun ada pula yang hidup di air payau seperti buaya muara. Makanan utama buaya adalah hewan-hewan bertulang belakang seperti bangsa ikan, reptil dan mamalia.

Buaya memiliki gigi yang sangat tajam dan dapat menyerang mangsanya dalam sekejap. Tapi kamu tahu tidak bahwa buaya memiliki lompatan yang luar biasa. Itu di buktikan di Sungai Adelaide di Darwin, Australia. Sungai ini merupakan tempat wisata , jadi kamu bisa melihat buaya-buaya liar yang melompat keluar dari sungai jika di pancing dengan daging yangdigantungkan pada sebuah tongkat.

Dan menyaksikan buaya yang melompat menyambar daging yang berada diatas permukaan air, benar-benar pemandangan yang menakjubkan. Orang tidak sering menyadari jika buaya ternyata bisa melompat seperti ini, tetapi sebenarnya mereka dapat mendorong diri mereka keluar dari air jika mereka ingin.

Buaya melompat keluar dari air dengan menggunakan ekor mereka yang kuat dan lompatan mereka bisa mencapai tingginya 2 meter atau hampir sepanjang tubuh mereka.

Para pemandu wisata di sungai Adelaide biasanya memperingatkan semua pengunjung untuk menjaga tangan mereka tetap di dalam perahu, lalu mereka mengeluarkan tongkat dengan daging yang melekat pada ujungnya untuk memikat para buaya mendekat.

Meskipun buaya-buaya di sungai ini adalah buaya-buaya liar, tapi tentu saja mereka telah terbiasa dengan perahu dan tahu apa yang harus dilakukan untuk mendapatkan makanan.

Pemandu kemudian menjuntaikan daging ke atas kepala buaya sampai buaya melompat untuk mendapatkannya. Saat buaya melompat, pemandu menariknya keatas dengan cepat untuk mendorong buaya agar melompat lebih tinggi dan lebih tinggi lagi.

Kadang buaya-buaya disini terlihat melompat untuk mencoba menyambar elang laut perut putih yang terbang beberapa meter dekat permukaan air.
Selain dapat melompat tinggi, dibawah ini beberapa fakta tentang buaya:

Buaya air asin bisa tumbuh hingga sepanjangr 6 meter lebih dan berat sampai satu ton atau lebih. Jika buaya begitu besar, kemungkinan lompatan mereka tidak begitu tinggi.

Buaya air asin dapat hidup sampai 100 tahun dan memiliki rentang hidup yang sama dengan manusia tentu saja, kecuali manusia dan buaya saling tatap muka, yang sering memperpendek masa hidup satu atau yang lain.

Buaya memiliki salah satu gigitan atau cengkraman rahang terkuat dari hewan manapun di dunia . Namun, meskipun cengkraman rahang buaya sangat mengesankan, namun buaya tidak memiliki kekuatan yang sama dalam hal membuka rahang. Manusia dapat mengatupkan rahang buaya hanya dengan menekan rahang mereka. Bahkan, karet yang kuat akan mencegah buaya untuk dapat membuka mulutnya.

Buaya memiliki indera yang jauh lebih sensitif dibandingkan manusia. Misalnya, buaya benar-benar mendengar bayi mereka saat bayi mereka masih di dalam cangkangnya. Buaya juga bisa merasakan detak jantung mangsanya. unik menggelitik
Name

Islami Kesehatan Kisah Korea Kuliner Lifestyle Misteri Pengetahuan Peristiwa Selebriti Teknologi Unik Wisata
false
ltr
item
Unik Menggelitik: Lompatan Buaya yang Mengagumkan
Lompatan Buaya yang Mengagumkan
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjvIocD_PrEazmBSthEVHOUmQFgQ8xjc03GWOd1TL49aeC74DcoDe-Q_LrHS32Kyf4-wNi34S3xEmv8lSHiLjKGEYxkwpeZhKPX18Viq7aM2bJJSJ60xkUWWp1gd5YTSv21zw_noVj9Vds/s320/Lompatan+Buaya+yang+Mengagumkan2.gif
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjvIocD_PrEazmBSthEVHOUmQFgQ8xjc03GWOd1TL49aeC74DcoDe-Q_LrHS32Kyf4-wNi34S3xEmv8lSHiLjKGEYxkwpeZhKPX18Viq7aM2bJJSJ60xkUWWp1gd5YTSv21zw_noVj9Vds/s72-c/Lompatan+Buaya+yang+Mengagumkan2.gif
Unik Menggelitik
http://unikgeli.blogspot.com/2015/09/lompatan-buaya-yang-mengagumkan.html
http://unikgeli.blogspot.com/
http://unikgeli.blogspot.com/
http://unikgeli.blogspot.com/2015/09/lompatan-buaya-yang-mengagumkan.html
true
97024095622371214
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago