Archive Pages Design$type=blogging

Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan Manusia

Kamu tahu manfaat buah pisang? mungkin kamu sudah banyak tahu bahwa buah pisang merupakan bahan pangan sumber energi (karbohidrat) dan min...


Kamu tahu manfaat buah pisang? mungkin kamu sudah banyak tahu bahwa buah pisang merupakan bahan pangan sumber energi (karbohidrat) dan mineral terutama kalium. Buah pisang memiliki 3 kandungan gula alami: sukrosa, fruktosa, dan glukosa. serta serat yang tentunya dapat memberikan energi yang cukup besar dan berkelanjutan secara instan.

Penelitian menyatakan dua buah pisang dapat memberi energgi yang cukup untuk elakukan kegiatan berat selama 90 menit. tak heran manfaat pisang dijadikan sahabat bagi para atlet olahraga.
Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan Manusia

Namun manfaat buah pisang tersebut diatas hanyalah satu diantara manfaat lainnya yang dapat diberikan oleh buah pisang. mari kita simak yuk manfaat dari buah pisang :

1. Anemia
Buah pisang punya kandungan zat besi yang tinggi, sehingga dapat merangsang produksi heoglobin di dalam darah, ini dapat membantu mengurangi anemia.

2. Tekanan darah tinggi
kandungan kaliu yang tinggi pada pisang namun rendah garam, tentunya ini sangat baik untuk meredakan tekanan darah. badan makanan dan obat-obatan amerika (FDA) baru saja menggiatkan indsutri pisang untuk dapat mengurang resiko tekanan darah tinggi dan juga stroke.

3. Depresi
Tingkat depresi saat ini semakin meningkat, terutaa di perkotaan. hasil sebuah survey yang baru dilakukan oleh mind, setelah makan pisang penderita depresi banyak erasakan lebih baik. ternyata kandungan trytophan, sejenis protein yang akan diubah oleh tubuh menjadi serotonin, zat seretoonin inilah yang dapat membuat tubuh enjadi rileks, dan meningkatakan mood serta mebuat seseorang merasakan lebih bahagia.

4. PMS
Masalah pms memang hal yang tidak bisa diindari bagi wanita. jangan konsusi obat penghilang rasa sakit terus menerus, mulailah makan pisang. vitamin b6 yang terkandung didalamnya dapat membantu mengontrol tingkat glukosa darah, yang dapat mempengaruhi hati atau mood.

5.Saraf
Buah pisang tinggi akan kandungan vitamin b yang dapat membantu enenangkan sistem saraf.

6. Mabuk Pada Ibu Hamil
kebiasaan mual dan muntah di pagi hari bagiibu yang sefan hamil (orning sickness) ternyata dapat dikurangi dengan mengonsumsi buah pisang. jadikan makan pisang sebagai kebiasaan cemilan, ini dapat membantu meningkatkan kadar gula dara dan menghindari mual di pagi hari.

7. Gigitan Nyamuk
Selain berfungsi untuk dalam tubuh, pisang juga punya manfaat untuk penggunaan di luar tubuh. daerah yang digigit nyamuk, coba gosokkan dengan kulit pisang bagian dalam. cara tersebut dapat ebantu iritasi dan bentol pada kulit setelah digigit nyamuk.

8. Sembelit
Kadar serat pada buah pisang cukup tinggi, serat pada pisang dapat membantu menormalkan masalah sembelit pada orang yang kekurangan serat saat diet.

9.Obat Batuk
Suka alami kondisi mabuk? pisang dapat menyamankan perut, adu bermanfaat bantu bangun kadar gula dalam darah, serta susu membantu menenangkan dan erehidrasi sistem tubuh. nah, inilah salah satu cara paling cepat untuk meredakan efek mabuk dengan membuat mikshake pisang + madu.

10. Infeksi Lambung
Pisang merupakan salah satu buah mentah yang bisa dimakan dengan udah. buah pisang juga menetralisir kelebihan zat asam serta mengurangi iritasi dengan melapisi bagian dalam perut. pisang bermanfaat untuk merawat pencernaan karena tekturnya yang sangat lembut dan halus.

11. Pengontrol Suhu Tubuh
Di thailand dan juga beberapa negara di asia, budayanya menyarankan seorang ibu hamil untuk makan pisang agar memastikan jika bayi yang dikandugnya, nanti akan lahir dengan suu yang tidak tinggi (normal). banyak orang yang menyebut pisang sebagai buah yang memiliki efek mendinginkan yang dapat menurunkan temperatur secara fisik dan mental dari ibu hamil.

12. Meningkatkan Kekuatan Otak
Ternyata sarapan pisang itu bagus lho. sekitar 200 siswa di sekolah twickenam di inggris, terbantu saat menghadapi ujian tahun ini dengan konsumsi pisang saat sarapan pagi, waktu istirahat, dan juga saat makan siang. di percaya ini untuk meningkatkan kekuatan otak, ternyata di akibatkan oleh kandungan potasium dalam buah pisang. penelitian menunjukkan bawa potasium dalam pisang bisa bantu proses belajar karena membantu daya ingat murid.unik menggelitik
Name

Islami Kesehatan Kisah Korea Kuliner Lifestyle Misteri Pengetahuan Peristiwa Selebriti Teknologi Unik Wisata
false
ltr
item
Unik Menggelitik: Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan Manusia
Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan Manusia
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhqxgPGl09fonACnmfDTJjkGtL8nqQSI39tbBUI26iuuCKp2q5dF3hmTvbf3yUuWT3DsHmwQw7j0urtGVunrAFHvTDGGokwoUTwYRrGMtlaEj87tgPElz1zDz4xzB_mQeU1D7wp1rly68s/s320/Manfaat+Buah+Pisang+Bagi+Kesehatan+Manusia.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhqxgPGl09fonACnmfDTJjkGtL8nqQSI39tbBUI26iuuCKp2q5dF3hmTvbf3yUuWT3DsHmwQw7j0urtGVunrAFHvTDGGokwoUTwYRrGMtlaEj87tgPElz1zDz4xzB_mQeU1D7wp1rly68s/s72-c/Manfaat+Buah+Pisang+Bagi+Kesehatan+Manusia.jpg
Unik Menggelitik
http://unikgeli.blogspot.com/2015/10/manfaat-buah-pisang-bagi-kesehatan.html
http://unikgeli.blogspot.com/
http://unikgeli.blogspot.com/
http://unikgeli.blogspot.com/2015/10/manfaat-buah-pisang-bagi-kesehatan.html
true
97024095622371214
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago