Archive Pages Design$type=blogging

Ini dia Rahasia, Cara Tradisional Mengobati Mata Minus

Ini dia Rahasia, Cara Tradisional Mengobati Mata Minus

Mata Minus (Myopia) adalah sebuah kerusakan refraktif mata di mana citra/ gambar yang dihasilkan berada di depan retina ketika akomodasi dalam keadaan santai. Mata Minus (Myopia) dapat terjadi karena bentuk bola mata yang terlalu panjang atau karena kelengkungan kornea yang terlalu besar sehingga cahaya yang masuk tidak difokuskan secara baik dan objek jauh menjadi tampak buram. Penderita penyakit ini tidak dapat melihat jarak jauh dan dapat ditolong dengan menggunakan kacamata negatif (model cekung). 

Namun, Penderita Mata Minus (Myopia) ini mampu melihat benda yang berada di jarak dekat dengan jelas. Hal ini terjadi akibat gambaran benda yang ingin dilihat tidak dibiaskan tepat di retina mata, melainkan di depannya. Untuk dapat dilihat dengan jelas, maka bayangan benda-benda yang dilihat harus jatuh tepat di retina.
Kini menjadi masalah kesehatan utama di negara-negara berkembang terutama di kawasan Asia, di mana peningkatan Mata Minus (Myopia) diperkirakan telah mencapai 80-90% pada anak-anak di usia produktif. Penggunaan Gadget, kebiasaan aktifitas fisik yang kurang tepat dan kurangnya asupan makanan yang mengandung vitamin A menjadi salah satu faktor utamanya.

Nah, buat kamu yang ingin cara mudah ada cara tradisional yang mungkin ampuh dan perlu kamu coba, tentu saja minim atau hampir tidak ada efek samping karena menggunakan ramuan tradisional dan mudah di beli di pasar-pasar kecil maupun swalayan di sekitar rumah kamu.

Cara Pertama Menggunakan Daun Kelor dan Madu
Langka pembuatannya adalah tumbuk daun kelor kemudian di campur dengan air masakn satu gelas dan madu satu sendok. Campuran bahan tersebut di seduh hingga mendidih. Setelah mendidih kemudian di saring. Ramuan ini di minum setiap malam sebelum tidur.

Cara Kedua Menggunakan Wortel dan Madu
Siapa saja mungkin sudah mengetahui bahwa wortel mengandung betakaroten yang tinggi. 

Warna orange yang khas membuat kamu merasa tertarik untuk mengkonsumsinya. Sayuran yang satu ini dapat diolah menjadi makanan lezat dan juga dapat dijadikan jus sayur yang segar. Cara menyembuhkan mata minus dengan wortel harus memperhatikan cara pengolahan. Jika terlalu lama memanaskannya, maka kandungan vitamin A pada wortel dapat hilang. Madu bisa dicampurkan saat akan diminum buat menghilangkan rasa tidak enak pada wortel.

Cara Ketiga Menggunakan Ikan Salmon
Sudah banyak masyarakat yang mengetahui bahwa ikan salmon mengandung omega 3 yang sangat baik untuk kesehatan, termasuk salah satunya menjaga kesehatan mata. Meskipun harganya mahal, jenis ikan yang satu ini tetap menjadi favorit bagi masyarakat. kamu dapat membuat berbagai macam hidangan dengan menggunakan ikan salmon. Menyembuhkan mata yang minus dengan ikan salmon ada baiknya jika memasaknya tanpa menggunakan minyak.

Cara Keempat Menggunakan Alpukat
Buah yang kaya akan manfaat ini mengandung zat lutein yang sangat tinggi.  Manfaat zat tersebut memang secara tidak langsung untuk kesehatan mata. Namun, perannya yang membantu proses penyerapan beta karoten sangat baik dilakukan sehingga mengkonsumsi buah alpukat juga dianjurkan sebagai cara menyembuhkan mata minus. kamu dapat mengkonsumsinya dengan cara dibuat menjadi jus buah yang segar.

Cara Kelima Menggunakan Daun Sirih
Cara mengatasi mata minus yang sangat simple adalah dengan mengambil 2 lembar daun sirih, cuci bersih, dan tempelkan pada kedua mata kamu sebelum tidur atau saat istirahat santai. Untuk hasil maksimal, lakukan cara ini setiap hari.

Cara Keenam Menggunakan Daun Keben
Keben atau Barringtonia asiatica Kurz adalah tanaman yang berasal dari Papua (Irian). Di papua buah keben disebut rabon pi Keben merupakan pohon berkayu lunak, berdiameter sekitar 50 cm dengan ketinggian 4 hingga 16 meter. Biji dan buah keben inilah yang dapat digunakan sebagai tetes mata

Cara Ketujuh Menggunakan Bunga Kitolod
Orang jawa lebih mengenalnya dengan sebutan “bunga kintolo”. Tanaman ini biasanya tumbuh liar di sawah, ladang maupun di semak-semak. Bentuknya panjang, warnanya putih mirip bunga melati. Kitolod dapat digunakan sebagai cara mengobati mata minus dan berbagai penyakit pada mata, katarak, diabetes dan berbagai macam penyakit termasuk mata katarak.

Cara Kedelapan Menggunakan Daun Melati
Daun melati juga bisa membantu proses penyembuhan sakit mata secara alami. Caranya dengan mengambil satu genggam daun melati, tumbuk halus, kemudian tempelkan pada dahi. Bila sudah mengering ganti dengan yang baru. Ulangi sampai sembuh.

Cara Kesembilan Menggunakan Bawang Putih
Selain untuk bumbu masakan, ternyata juga bisa untuk mengobati sakit mata seperti mata minus. Caranya dengan basuh muka dengan air yang bersih hingga mata terbebas dari kotoran-kotoran kemudian keringkan dengan menggunakan handuk bersih. Ambil satu siung bawang putih yang telah di cuci bersih. Potong bagian ujung bawang sedikit. Gosokkan secara perlahan ujung bawang putih yang telah di potong tadi sejajar dengan akar bulu mata. Jangan digosokkan di bagian kelopak atas, sebaiknya gosokkan saja di bagian kelopak mata bawah. Tunggu beberapa saat hingga menimbulkan rasa perih, geli, bahkan gatal hingga membuat kepala seolah-olah bergoyang. Tahan, jangan langsung di cuci. Ulangi lagi langkah diatas dengan beberapa kali, agar bisa memberikan hasil maksimal.

Cara Kesepuluh Menggunakan Theraphy Singapura
Terapi ini merupakan terapi untuk mengobati mata minus secara alami yang dikembangkan di Singapura. Lakukan secara teratur dan setiap saat ketika ada kesempatan, lama kelamaan mata minus kamu mungkin bisa berkurang.

Langkahnya :
  1. Cipratkan air secukupnya hingga membasahi dua mata
  2. Berdiri tegak, miringkan badan ke kanan dan ke kiri sebanyak sepuluh kali
  3. Gelengkan kepala ke atas dan ke bawah sebanyak sepuluh kali
  4. Gelengkan kepala ke kiri dan ke kanan sebanyak sepuluh kali
  5. Putar kepala ke kiri menuju ke kanan dan sebaliknya sebanyak sepuluh kali
  6. Cipratkan air secukupnya hingga membasahi dua mata
  7. Geser mata melirik ke atas dan ke bawah sebanyak sepuluh kali
  8. Geser mata melirik ke kanan dan ke kanan, 
  9. Rentangkan jari tangan sebagai titik yang harus dilirik sebanyak sepuluh kali
  10. Putar mata ke kiri menuju ke kanan dan sebaliknya sebanyak sepuluh kali
  11. Cipratkan air secukupnya hingga membasahi mata
  12. Pijat daerah sekeliling mata dengan satu jari dari tiap tangan secara bersama-sama sebanyak sepuluh kali. 
  13. Pijatan dilakukan pada dua mata secara bersamaan dan gerakan berakhir kedua kedua tangan saling bertemu.

Referensi:
kaskus.co.id
Tag : Kesehatan
Name

Islami Kesehatan Kisah Korea Kuliner Lifestyle Misteri Pengetahuan Peristiwa Selebriti Teknologi Unik Wisata
false
ltr
item
Unik Menggelitik: Ini dia Rahasia, Cara Tradisional Mengobati Mata Minus
Ini dia Rahasia, Cara Tradisional Mengobati Mata Minus
Ini dia Rahasia, Cara Tradisional Mengobati Mata Minus
http://4.bp.blogspot.com/-ojrZ8Dg1u1Q/VopHt0wKNiI/AAAAAAAAD98/GI0d8ozqRKk/s320/Ini%2Bdia%2BRahasia%252C%2BCara%2BTradisional%2BMengobati%2BMata%2BMinus.jpg
http://4.bp.blogspot.com/-ojrZ8Dg1u1Q/VopHt0wKNiI/AAAAAAAAD98/GI0d8ozqRKk/s72-c/Ini%2Bdia%2BRahasia%252C%2BCara%2BTradisional%2BMengobati%2BMata%2BMinus.jpg
Unik Menggelitik
http://unikgeli.blogspot.com/2016/01/ini-dia-rahasia-cara-tradisional.html
http://unikgeli.blogspot.com/
http://unikgeli.blogspot.com/
http://unikgeli.blogspot.com/2016/01/ini-dia-rahasia-cara-tradisional.html
true
97024095622371214
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago