Archive Pages Design$type=blogging

5 Minuman Hangat Indonesia Yang Selalu Dinikmati Ketika Cuaca Dingin

5 Minuman Hangat Indonesia Yang Selalu Dinikmati Ketika Cuaca Dingin

ketika musim hujan telah tiba dan kamu bosan untuk tidur dalam keadaan cuaca yang dingin sehingga kamu menjadi bingung untuk melakukan aktivitas kamu yang terkendala oleh cuaca yang hujan.

Jika kamu bingung kamu bisa melihat turunnya air hujan yang turun dengan duduk didepan rumah menikmati segelas air dan sepiring gorengan.

Berikut ini adalah beberapa minuman yang sering dinikmati orang ketika cuaca sedang dingin :

Sarabba, Minuman Hangat Sekaligus Obat Masuk Angin
Di Makassar ada juga minuman hangat yang dipercaya dapat mennyembuhkan masuk angin, namanya sarabba. Minuman berkhasiat ini terbuat dari campuran jahe, kuning telur, gula aren, santan dan merica bubuk. 

Wedang Ronde, Bola-Bola Imut Dalam Kuah Jahe
Kebanyakan dari kalian pasti sudah pernah mencicipi lezatnya minuman tradisional khas Jawa ini namanya wedang ronde. Wedang ronde adalah seduhan air jahe yang berisi ronde, yaitu bola-bola yang terbuat dari tepung ketan yang sengaja diberi isi kacang tanah dan gula merah.

Biasanya, wedang ronde disajikan dengan kacang tanah yang telah disangrai, kolang-kaling, serta potongan roti. Hangatnya kuah jahe dan kenyalnya kontur ronde ketika digigit pas banget buat dinikmati ketika sedang cuaca dingin.

Bir Pletok, Bir Yang di Ketok
Ada minuman khas Betawi yang dinamakan Bir Pletok. Eitts, jangan khawatir buat menikmati minuman hangat ini, dijamin 100% tanpa alkohol. Bir pletok berkhasiat baik buat tubuh, soalnya minuman hangat ini mengandung rempah-rempah seperti, jahe, serai, kapulaga, kayu manis, juga kayu secang untuk memberi warna merah pada minuman ini. 

Teh Talua, Minuman Bangsawan Tiga Tingkat
 
Di Sumatera Barat, khususnya masyarakat Minangkabau pasti sudah tidak asing dengan Teh talua, minuman yang dulunya hanya bisa dinikmati oleh kaum bangsawan. Minuman ini kelihatan seperti teh yang diseduh pada umumnya, tetapi ditambahkan kuning telur, dan juga susu kental manis.Agar tidak terasa amis, masyarakat biasa menambahkan bubuk vanili.

Bajigur, Teman Cuaca Dingin Yang Mudah Dibuat
Minuman hangat khas Sunda ini relatif mudah dibuat, soalnya kamu bisa dengan mudah menemukan bahan-bahannya. Bajigur terbuat dari santan dan gula aren, ditambah jahe, daun pandan dan sedikit garam. Minuman hangat yang manis bercampur gurih ini sangat cocok di saat musim hujan.
Name

Islami Kesehatan Kisah Korea Kuliner Lifestyle Misteri Pengetahuan Peristiwa Selebriti Teknologi Unik Wisata
false
ltr
item
Unik Menggelitik: 5 Minuman Hangat Indonesia Yang Selalu Dinikmati Ketika Cuaca Dingin
5 Minuman Hangat Indonesia Yang Selalu Dinikmati Ketika Cuaca Dingin
5 Minuman Hangat Indonesia Yang Selalu Dinikmati Ketika Cuaca Dingin
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEihInrxJSaImcM9c4g8gwgcyTLgWfRd9DoTtHYzU8spZWuBPtVi-OpPsWmaBF1PY0_5qYD4QiiQVhXYN-gIkPn7ixEVdLPiW2bDCDSnpc_DRqIbW4OV-cbkOWwdxgpC478WPwirtbc41Gw/s1600/5+Minuman+Hangat+Indonesia+Yang+Selalu+Dinikmati+Ketika+Cuaca+Dingin2.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEihInrxJSaImcM9c4g8gwgcyTLgWfRd9DoTtHYzU8spZWuBPtVi-OpPsWmaBF1PY0_5qYD4QiiQVhXYN-gIkPn7ixEVdLPiW2bDCDSnpc_DRqIbW4OV-cbkOWwdxgpC478WPwirtbc41Gw/s72-c/5+Minuman+Hangat+Indonesia+Yang+Selalu+Dinikmati+Ketika+Cuaca+Dingin2.jpg
Unik Menggelitik
http://unikgeli.blogspot.com/2016/04/5-minuman-hangat-indonesia-yang-selalu.html
http://unikgeli.blogspot.com/
http://unikgeli.blogspot.com/
http://unikgeli.blogspot.com/2016/04/5-minuman-hangat-indonesia-yang-selalu.html
true
97024095622371214
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago