Archive Pages Design$type=blogging

Inilah Kebiasaan Yang Tidak Sadari Justru Bikin Rambut Rusak dan Lepek

Inilah Kebiasaan Yang Tidak Sadari Justru Bikin Rambut Rusak dan Lepek

Rambut adalah salah satu aset berharga untuk manusia, terutama para wanita, sampai ada istilah “Rambut Adalah Mahkota Wanita”.

Dalam kehidupan sosial wanita tanpa rambut dianggap aneh, rambut tidak hanya membuat wanita terlihat indah, rambut juga berfungsi menghangatkan kepala. Rambut bisa tumbuh panjang karena adanya akar rambut, dibawah kulit terdapat folikel atau saluran yang menyerupai kantong rambut, folikel tersebut bertugas melindungi tunas rambut, darahlah yang memberikan makanan pada folikel sehingga rambut menjadi tumbuh panjang.

Untuk itu kamu perlu sekali dalam merawat rambut kamu agar tetap sehat. Tapi bagaimana jika kamu salah dalam merawat rambut agar tidak rusak. sebenarnya ada beberapa kebiasaan yang mungkin tidak kamu sadari bahwa yang kamu lakukan untuk menjaga rambut tetap sehat dan tidak rusak justru membuat rambut kamu rusak dan lepek.

Inilah Kebiasaan Yang Tidak Sadari Justru Bikin Rambut Rusak dan Lepek

Menyisir rambut basah
Sehabis keramas, sebaiknya sisir rambut menggnakan jari. Merapikan rambut dengan sisir merupakan tindakan yang buruk yang bisa menyebabkan rambut mudah bercabang. 

Mengeringkan rambut dengan handuk
Selama ini kebiasaaan untuk mengeringkan rambut pasti menggunakan handuk bukan? Jika ia, sebaiknya hal ini harus dihentikan. Karena mengeringkan rambut dengan handuk justru merusak kutikula rambut.

Memotong dan berharap rambut tumbuh lebih cepat
Banyak yang menyangka jika memotong rambut, maka rambut akan cepat tumbuh. Ini merupakan hal yang salah. Untuk membuat rambut cepat panjang hal yang seharusnya dilakukan adalah memberi nutrisi pada rambut dan tidak mengeringkan rambut dengan alat panas.

Menggunakan karet gelang untuk mengikat rambut
Mengikat rambut dengan ikat rambut yang bukan semestinya seperti karet gelang bisa menyebabkankan rambut kamu patah. Karet gelang berbeda dengan karet rambut. Karet gelang memiliki daya tarik yang sangat kuat sehingga sangat berbahaya bagi rambut.
Mengeringkan rambut dengan alat panas
Hindari alat-alat yang bisa mengeringkan rambutmu dengan cepat. Rambut yang cepat kering memang nyaman, namun hal ini justru membuat rambut mengalami kerusakan dan kehilangan nutrisi. 

Menyisir dari akar hingga ke ujung rambut
Kebiasaan yang kamu lakukan selama ini pasti menyiring mulai akar rambut hingga ujung rambut. Hentkan kebiasaan ini jika kamu sayang rambutmu. Sisir rambut dari tengah hingga ke akar dengan lembut. 

Tidur dengan rambut terikat
 
Setelah lelah beraktifitas seharian, biasanya kamu lupa untuk melepaskan rambutmu yang terikat. Kebiasaan ini justru bisa membuat rambutmu patah. unik menggelitik
Name

Islami Kesehatan Kisah Korea Kuliner Lifestyle Misteri Pengetahuan Peristiwa Selebriti Teknologi Unik Wisata
false
ltr
item
Unik Menggelitik: Inilah Kebiasaan Yang Tidak Sadari Justru Bikin Rambut Rusak dan Lepek
Inilah Kebiasaan Yang Tidak Sadari Justru Bikin Rambut Rusak dan Lepek
Inilah Kebiasaan Yang Tidak Sadari Justru Bikin Rambut Rusak dan Lepek
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjNyj4Jzh_t9TzcJenMqDFAbC94NW89wG3qlpG5W1T2OUFEMAiZ_UHySnS2og4Bp02eBqrScFBc-nCELHN3ivQ4EWncGb3NEFyEk6Cx4fXLjOw7YvRj9Gm3IrcMDkncuP7ccl7fqyMYPLQ/s400/Inilah+Kebiasaan+Yang+Tidak+Sadari+Justru+Bikin+Rambut+Rusak+dan+Lepek5.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjNyj4Jzh_t9TzcJenMqDFAbC94NW89wG3qlpG5W1T2OUFEMAiZ_UHySnS2og4Bp02eBqrScFBc-nCELHN3ivQ4EWncGb3NEFyEk6Cx4fXLjOw7YvRj9Gm3IrcMDkncuP7ccl7fqyMYPLQ/s72-c/Inilah+Kebiasaan+Yang+Tidak+Sadari+Justru+Bikin+Rambut+Rusak+dan+Lepek5.jpg
Unik Menggelitik
http://unikgeli.blogspot.com/2016/05/Inilah-Kebiasaan-Yang-Tidak-Sadari-Justru-Rambut-Rusak-Lepek.html
http://unikgeli.blogspot.com/
http://unikgeli.blogspot.com/
http://unikgeli.blogspot.com/2016/05/Inilah-Kebiasaan-Yang-Tidak-Sadari-Justru-Rambut-Rusak-Lepek.html
true
97024095622371214
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago