Archive Pages Design$type=blogging

Temukanlah Berkah Dari Jubah Muhammad SAW

Temukanlah Berkah Dari Jubah Muhammad SAW

Pakaian adalah salah satu kebutuhan pokok yang diperlukan manusia. Pakaian bermanfaat untuk menutupi tubuh ataupun menghangatkan badan ketika terjadi cuaca dingin. Jika dari sisi agama, pakaian bertujuan untuk menutupi aurat agar tidak terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan.

Pada masa Nabi Muhammad SAW, ada sebuah kisah menarik mengenai pakaian. Suatu ketika datang seorang perempuan kepada Rasulullah membawa jubah. “Wahai Rasulullah, sesungguhnya aku menenun (jubah) ini dengan tanganku sendiri supaya aku dapat memakaikannya padamu,” kata wanita itu sambil menunjukkan barang yang ada di tangannya. Kemudian Rasulullah SAW mengambilnya, karena beliau butuh jubah tersebut. Setelah itu Rasulullah keluar dengan memakai jubah serta memperlihatkan tenunan wanita tadi kepada para sahabatnya.
Temukanlah Berkah Dari Jubah Muhammad SAW

Kemudian datanglah seorang laki-laki seraya berkata, ”Sungguh indah jubahmu itu wahai Rasul! Bolehkah kau memakaikannya padaku.” Beliau kemudian masuk dan melipatnya, lalu memberikannya kepada laki-laki yang beruntung tersebut. 
Orang-orang lalu berkata kepada pemuda itu, “Demi Allah, sungguh beruntung kamu, (padahal) Nabi SAW memakainya karena butuh jubah itu, kemudian kamu memintanya. Kamu sebenarnya sangat tahu bahwa beliau tidak pernah bisa menolak orang yang meminta.”

Pemuda itu berkata, “Demi Allah, sesungguhnya aku tidaklah meminta jubah itu untuk aku pakai, tetapi aku minta itu untuk aku pakai sebagai kain kafanku.” Maka jubah itu pun menjadi kain kafan lelaki tersebut ketika ia meninggal dunia.

Pelajaran yang dapat dipetik dari kisah di atas adalah kesesuaian perilaku Rasul dengan Al-Qur’an. Seperti yang telah difirmankan Allah dalam kitab-Nya “Kamu sekali-kali tidak sampai kepada kebajikan (yang sempurna), sebelum kamu menafkahkan sebagian harta yang kamu cintai. dan apa saja yang kamu nafkahkan maka sesungguhnya Allah mengetahuinya.” Di sini kita bisa mengatakan bahwa Rasulullah adalah Al-Qur’an berjalan. Beliau mempraktekkan Al-Qur’an yang telah menjadi wahyu sekaligus petunjuk bagi diri serta umatnya. Dari sini, maka sangat layak bila Allah menyebut beliau sebagai uswah hasanah (teladan yang baik dalam menjalankan agama).

Pelajaran berikutnya, bahwa sang sahabat mengajarkan cara tabarruk (mencari berkah). Yaitu dengan meminta jubah yang pernah dikenakan Nabi. Inilah yang disebut oleh para ulama dengan tabarruk bi adz-dzat (mencari berkah dari benda yang digunakan Nabi). Segala yang pernah melekat pada diri Nabi selalu menjadi rebutan di antara sahabat. Termasuk sehelai rambut beliau. Betapa para sahabat mencintai Rasulnya. Subhanallah. unik menggelitk
Name

Islami Kesehatan Kisah Korea Kuliner Lifestyle Misteri Pengetahuan Peristiwa Selebriti Teknologi Unik Wisata
false
ltr
item
Unik Menggelitik: Temukanlah Berkah Dari Jubah Muhammad SAW
Temukanlah Berkah Dari Jubah Muhammad SAW
Temukanlah Berkah Dari Jubah Muhammad SAW
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjOBf1GD0qafgek0l-T7NDQQjerbWAlNaplrewHBQalpSgrg78WIzWX74JnCfrJJQSmdtWnhIU6jJ_10-uGmIe4EnO3PFM0JG4Ba-BVO7vdjggxfCHNSr2Y7Bb3VPollSyPEhDUOSVtT2U/s400/temukan+berkah+dari+jubah+muhammad+saw.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjOBf1GD0qafgek0l-T7NDQQjerbWAlNaplrewHBQalpSgrg78WIzWX74JnCfrJJQSmdtWnhIU6jJ_10-uGmIe4EnO3PFM0JG4Ba-BVO7vdjggxfCHNSr2Y7Bb3VPollSyPEhDUOSVtT2U/s72-c/temukan+berkah+dari+jubah+muhammad+saw.jpg
Unik Menggelitik
http://unikgeli.blogspot.com/2016/07/temukanlah-berkah-dari-jubah-muhammad.html
http://unikgeli.blogspot.com/
http://unikgeli.blogspot.com/
http://unikgeli.blogspot.com/2016/07/temukanlah-berkah-dari-jubah-muhammad.html
true
97024095622371214
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago