Archive Pages Design$type=blogging

Tips Menjadi Kuat Lari Lebih Lama! Lakukan Hal Ini

Lari menjadi cara termudah dan paling sederhana dalam berolahraga. Namun, apakah semudah itu melakukan lari jarak jauh minimal sepanjang li...

Lari menjadi cara termudah dan paling sederhana dalam berolahraga. Namun, apakah semudah itu melakukan lari jarak jauh minimal sepanjang lima kilometer ini? 

Jika ingin tubuh sehat sebagai hasil akhirnya, perlu ada kiat dan persiapan/latihan tersendiri dalam melakukan lari jarak jauh. Dengan menjalankan pola latihan tepat, bukan hanya sehat, prestasi pun bisa didapat dari lari jarak jauh ini.

Berikut Tips Rahasianya:
  1. Lakukan pemanasan sebelum lari untuk menghindari cedera. 
  2. Lakukan lari selama 12 menit. Dapat dilakukan di lapangan atau di jalan. Perhatikan waktu dan jarak tempuh, usahakan memiliki target yang terus naik setiap harinya.
  3. Lakukan latihan tersebut secara rutin hingga merasa ringan untuk melakukan lari 12 menit, kemudian anda bisa mulai mencoba menambah kecepatan dan jarak tempuh.
  4. Jangan menggunakan kecepatan maksimal berlari, karena akan mudah letih, larilah dengan kecepatan konstan.
  5. Rileks pada saat berlari, untuk mengatur nafas dan menghindari ketegangan otot
  6. Usahakan pandangan selalu mengarah ke depan, tidak menunduk melihat ke tanah. Hal ini dapat membantu menjaga konsentrasi dan menghindari kejenuhan berlari.
  7. Gerakan tangan tidak perlu terlalu jauh ke depan  ank e belakang karena bisa membuat tubuh cepat lelah. Gerakan tangan secara wajar, mengepal tetapi tidak erat, rileks, ayunkan dari sekitar dada sampai ke pinggul saja.
  8. Bernafas dengan beraturan, nafas pendek tetapi berirama. Usahakan dengan pernafasan perut bukan pernafasan dada.
  9. Carilah motivasi untuk mendorong berlari lebih cepat. Misalkan ada teman yang dapat belari lebih cepat, ikutilah jejaknya untuk memotivasi anda.
  10. Jangan banyak mengkonsumsi minuman penambah stamina, cukup air putih saja.
  11. Hindari begadang sebelum melakukan olahraga lari.
Name

Islami Kesehatan Kisah Korea Kuliner Lifestyle Misteri Pengetahuan Peristiwa Selebriti Teknologi Unik Wisata
false
ltr
item
Unik Menggelitik: Tips Menjadi Kuat Lari Lebih Lama! Lakukan Hal Ini
Tips Menjadi Kuat Lari Lebih Lama! Lakukan Hal Ini
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhYnpBCCq6BZ8P72X6l1cDlAV3yvXYhC5BbAUvz8Mha4ujGBKL6Wynb4yoZo8ufZ4KFquCpj_r2dHcbOtnkru0kcVwS0VLnxuLR1QPA149Z9poiUk8NkUrSsRCH25ilKiCB921kWzln-R8/s400/Tips+Menjadi+Kuat+Lari+Lebih+Lama+Lakukan+Hal+Ini.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhYnpBCCq6BZ8P72X6l1cDlAV3yvXYhC5BbAUvz8Mha4ujGBKL6Wynb4yoZo8ufZ4KFquCpj_r2dHcbOtnkru0kcVwS0VLnxuLR1QPA149Z9poiUk8NkUrSsRCH25ilKiCB921kWzln-R8/s72-c/Tips+Menjadi+Kuat+Lari+Lebih+Lama+Lakukan+Hal+Ini.jpg
Unik Menggelitik
http://unikgeli.blogspot.com/2016/07/tips-menjadi-kuat-lari-lebih-lama.html
http://unikgeli.blogspot.com/
http://unikgeli.blogspot.com/
http://unikgeli.blogspot.com/2016/07/tips-menjadi-kuat-lari-lebih-lama.html
true
97024095622371214
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago