Archive Pages Design$type=blogging

Keunikan Perayaan Imlek di Indonesia

Tahun baru Imlek setiap tahunnya dirayakan oleh etnis tionghoa khususnya di Indonesia. Walaupun perayaan tersebut tidak semeriah perayaan l...

Tahun baru Imlek setiap tahunnya dirayakan oleh etnis tionghoa khususnya di Indonesia. Walaupun perayaan tersebut tidak semeriah perayaan lainnya. Namun, Perayaan Imlek selalu memiliki keunikan tersendri yang beda dari yang lain. 

Misalnya ketika kita akan jalan-jalan ke Mall, disana kita akan menemui atribut berwarna merah yang menghiasi setiap sudut Mall atau pertunjukkan barongsai yang bisa kita temui dimana-mana.

Namun, perayaan Imlek sangatlah berbeda di Indonesia dan memiliki keunikan tersendiri dalam merayakan Imlek :

1. Bersih-Bersih Rumah

Tepat sehari sebelum perayaan mulai, rumah harus disapu bersih. Konon kebiasaan itu dilakukan untuk menghindari hal-hal yang negatif dan memanggil keberuntungan. Sedangkan waktu perayaan tidak di perbolehkan membersihkan rumah sama sekali, konon bisa membuang keberuntungan.

Tapi bener juga ya, pas perayaan kan pasti pada nerima tamu, jadi supaya nggak usah bersih-bersih lagi. Atau mungkin gara-gara udah males akibat kekenyangan. 

2. Dekorasi Ulang Rumah

Dekorasi bisa berupa ngecat ulang pintu dan jendela, juga dengan dekorasi warna merah (lambang kesejahteraan dan pembawa hoki).

Ini khususnya berlaku buat rumah anak pertama di keluarga, soalnya para adik dan keluarga bakal berkunjung ke sana. Juga buat minta angpao ke kakak yang paling tua.

3. Angpao

Orang yang sudah berkeluarga harus bagi-bagi angpao (amplop merah berisi uang) sebagai simbol penyaluran kesejahteraan dan energi. 

4. Pagelaran Liong atau Barongsai

Di kepercayaan warga Tionghoa, Liong dan Barongsai itu lambang kebahagiaan dan kesenangan, serta mereka juga dipercaya bisa membawa hoki. 
Name

Islami Kesehatan Kisah Korea Kuliner Lifestyle Misteri Pengetahuan Peristiwa Selebriti Teknologi Unik Wisata
false
ltr
item
Unik Menggelitik: Keunikan Perayaan Imlek di Indonesia
Keunikan Perayaan Imlek di Indonesia
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiAQvlNyRrvJcuzVtXW_AnyZsBwKWmwTkEw6PpMK2tcOwROQ7GNnaIvSUabE2rUGZG-KS-Hj244LN9QovqBpwURYU8qAlve9Elzr_YbJaDVEySbVubN9xl8U1jAhhCxzYOz14AdmTeFscU/s400/perayaan+imlek+di+indonesia.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiAQvlNyRrvJcuzVtXW_AnyZsBwKWmwTkEw6PpMK2tcOwROQ7GNnaIvSUabE2rUGZG-KS-Hj244LN9QovqBpwURYU8qAlve9Elzr_YbJaDVEySbVubN9xl8U1jAhhCxzYOz14AdmTeFscU/s72-c/perayaan+imlek+di+indonesia.jpg
Unik Menggelitik
http://unikgeli.blogspot.com/2017/01/keunikan-perayaan-imlek-di-indonesia.html
http://unikgeli.blogspot.com/
http://unikgeli.blogspot.com/
http://unikgeli.blogspot.com/2017/01/keunikan-perayaan-imlek-di-indonesia.html
true
97024095622371214
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago