Archive Pages Design$type=blogging

Jenis Makanan Mengenyangkan Yang Tidak Bikin Gemuk

Jenis Makanan Mengenyangkan Yang Tidak Bikin Gemuk

Jika kamu sedang berjuang untuk menurunkan berat badan, rasa lapar adalah musuh utama kamu. Sebagai solusi, hal utama yang harus diperhatikan adalah makanan jenis apa yang bisa mengenyangkan dan tidak bikin berat badan kamu naik. Juga yang harus diperhatikan, apakah makanan yang kamu konsumsi memiliki nilai kalori yang tinggi.

Seperti yang kamu ketahui, jumlah kalori yang terkandung di dalam makanan tidak selalu berhubungan dengan besarnya porsi makanan . Beberapa jenis makanan mengandung lebih sedikit kalori dibandingkan dengan yang lain. Dan ternyata, jenis makanan berkalori rendah tak selalu harus berasal dari buah.
Jenis Makanan Mengenyangkan Yang Tidak Bikin Gemuk

Berikut daftar makanan yang terbukti mengenyangkan, bahkan memiliki jumlah kalori yang rendah :

1. Buah ara

Buah ini mempunyai kepadatan dan setiap 37 kalori buah ara mengandung satu gram serat. sehingga dapat memperlambat pelepasan gula ke dalam darah serta mencegah peningkatan gula darah akibat makan kue.

Buah ara akan terasa lebih mengenyangkan apabila ditambahkan protein seperti satu sendok teh keju dan kacang kenari.

2. Popcorn

Makanan ini memiliki kepadatan energi yang rendah karena hanya mengandung 90 kalori. Popcorn terasa lebih mengenyangkan jika ditaburi cabe merah. Sebuah studi terbaru dari Purdue University terungkap bahwa orang-orang yang menambahkan setengah sendok teh rempah-rempah ke dalam makanannya akan cenderung merasa tak begitu lapar.

3. Kentang

Kentang sangat baik untuk membuat kenyang perut dan merupakan sumber vitamin, serat dan nutrisi lainnya. Dibanding dengan makanan lain seperti roti gandum dan beras merah. Menurut penelitian, orang merasa kenyang lebih lama setelah makan kentang rebus. Kentang ini hanya memiliki 77 per 100g.

Tips : Makanlah kentang yang direbus atau dipanggang, tapi jangan makan kentang goreng, dan jangan lupa untuk memasaknya bersama kulit agar kenyang lebih lama.

4. Semangka

Makanan paling mengenyangkan tapi juga mengandung jumlah kalori (30 per 100 g) paling rendah tak lain adalah buah semangka. Buah yang selalu mengundang selera dan menyegarkan ini penuh dengan air dan serat yang akan membuat kamu merasa kenyang dalam waktu yang lama.

Selain itu, semangka juga sarat dengan vitamin C. Makanlah beberapa potong semangka saat lapar datang dan kamu akan segera merasa kenyang setelahnya.

Tips : Makanlah potongan dadu semangka seukuran 2 cangkir, ini akan menyediakan separuh dari kebutuhan vitamin C tubuh kamu.

5. Telur

Telur tidak hanya mengenyangkan, tapi juga kaya akan nutrisi, protein dan 9 asam amino yang penting untuk tubuh. Makan telur setiap sarapan (termasuk mengkonsumsi kuningnya yang paling kaya nutrisi) sangat ideal. Konsumsi telur lebih mengengenyangkan dibanding roti dan mampu memberi asupan kalori rendah selama lebih dari 36 jam. Telur ini hanya memiliki 155 per 100 g.

Tips : Taburi garam, merica dan paprika pada irisan telur saat sarapan agar terasa lebih mengenyangkan. unik menggelitik
Name

Islami Kesehatan Kisah Korea Kuliner Lifestyle Misteri Pengetahuan Peristiwa Selebriti Teknologi Unik Wisata
false
ltr
item
Unik Menggelitik: Jenis Makanan Mengenyangkan Yang Tidak Bikin Gemuk
Jenis Makanan Mengenyangkan Yang Tidak Bikin Gemuk
Jenis Makanan Mengenyangkan Yang Tidak Bikin Gemuk
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi289w2zbTaB-R_WBwSdRiGWbaljjy1gs0wTj_cLxKdr2gs7-7JGBvFJY90zH9PlavKqsVQMJ6gMmriQuHGQ49zi8z0-8aV_IOxC9mbaujunN3MFxdB06SFiwQ1R7FUg61ohUE4PKj_LFc/s400/Jenis+Makanan+Mengenyangkan+Yang+Tidak+Bikin+Gemuk.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi289w2zbTaB-R_WBwSdRiGWbaljjy1gs0wTj_cLxKdr2gs7-7JGBvFJY90zH9PlavKqsVQMJ6gMmriQuHGQ49zi8z0-8aV_IOxC9mbaujunN3MFxdB06SFiwQ1R7FUg61ohUE4PKj_LFc/s72-c/Jenis+Makanan+Mengenyangkan+Yang+Tidak+Bikin+Gemuk.jpg
Unik Menggelitik
http://unikgeli.blogspot.com/2015/12/jenis-makanan-mengenyangkan-yang-tidak-gemuk.html
http://unikgeli.blogspot.com/
http://unikgeli.blogspot.com/
http://unikgeli.blogspot.com/2015/12/jenis-makanan-mengenyangkan-yang-tidak-gemuk.html
true
97024095622371214
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago