Archive Pages Design$type=blogging

Lakukan Hal Ini Untuk Mengurangi Resiko Penyakit Asam Urat

Cara Mengurangi Resiko Terkena Penyakit Asam Urat

Asam urat adalah Penyakit yang membuat persendian nyeri yang biasanya hanya terserang oleh kaum pria. Tapi sebenarnya bisa dicegah dengan cukup mengonsumsi vitamin C.

Dalam laporan yang dimuat dalam Archives of Internal Medicine mengindikasikan bahwa asupan vitamin C minimal 1500 miligram setiap hari akan menurunkan risiko terkena asam urat sampai 45 persen jika dibandingkan dengan mereka yang cuma mengasup vitamin C 250 mg setiap hari.

Sebenarnya dalam mengkonsumsi asupan vitamin C setiap harinya disarankan sekitar 500 mg, namun jika konsumsi mencapai 2000 mg masih dianggap aman. namun, tidak semua orang bisa tahan dengan vitamin C yang berdosis tinggi sebab bisa terjadi iritasi lambung.

Studi-studi sebelumnya memperlihatkan hal yang saling berlawanan antara vitamin C dan kadar asam urat di dalam darah. seingga beberapa dokter menyatakan belum jelas sekali bagaimana vitamin C bisa mencegah asam urat.

Riset yang dilakukan Dr.Hyon K Choi dari University of British Columbia terhadap 46.994 pria yang diikuti antara tahun 1986 sampai 2006 mencoba mengungkap hal tersebut. Selama dilakukan penelitian itu, 1.317 pria menderita asam urat.

Seperti yang sudah diduga, ketika kadar vitamin C ditambah, risiko terkena asam urat turun. Untuk setiap 500 mg peningkatan dosis vitamin C harian, risiko asam urat turun sampai 17 persen.

Salah satu penyebab naiknya kadar asam urat adalah pola makan. Makanan tertentu, khususnya yang berlemak, banyak sekali mengandung purin, bahan kimia yang dalam darah berubah menjadi asam urat. Penyakit asam urat juga berhubungan dengan kondisi tertentu, misalnya penyakit ginjal. Banyak pula obat-obatan yang bisa membuat kadar asam urat meningkat.

Sumber vitamin C yang terbaik adalah sayuran dan buah-buahan. Buah yang tinggi kadar vitamin C-nya adalah kiwi, jeruk, cabai, tomat, dan masih banyak lagi buah yang mengandung vitamin c.unik menggelitik
Name

Islami Kesehatan Kisah Korea Kuliner Lifestyle Misteri Pengetahuan Peristiwa Selebriti Teknologi Unik Wisata
false
ltr
item
Unik Menggelitik: Lakukan Hal Ini Untuk Mengurangi Resiko Penyakit Asam Urat
Lakukan Hal Ini Untuk Mengurangi Resiko Penyakit Asam Urat
Cara Mengurangi Resiko Terkena Penyakit Asam Urat
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiKJFl2022gb6JZrFbMVQaFnmeRIDSHsIiqW1ywwqhT21sdCbfZVoYN793DLfuJDVNl9UIn2lpKVont7WtaSeYs_xQdy0R5BQJqciE5OvuhLxlOBbLU2WvGYOXKwqwrvstAcFJRuG9Q5b8/s320/Cara+Mengurangi+Resiko+Terkena+Penyakit+Asam+Urat.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiKJFl2022gb6JZrFbMVQaFnmeRIDSHsIiqW1ywwqhT21sdCbfZVoYN793DLfuJDVNl9UIn2lpKVont7WtaSeYs_xQdy0R5BQJqciE5OvuhLxlOBbLU2WvGYOXKwqwrvstAcFJRuG9Q5b8/s72-c/Cara+Mengurangi+Resiko+Terkena+Penyakit+Asam+Urat.jpg
Unik Menggelitik
http://unikgeli.blogspot.com/2015/12/lakukan-hal-ini-untuk-mengurangi-resiko-asam-urat.html
http://unikgeli.blogspot.com/
http://unikgeli.blogspot.com/
http://unikgeli.blogspot.com/2015/12/lakukan-hal-ini-untuk-mengurangi-resiko-asam-urat.html
true
97024095622371214
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago