Archive Pages Design$type=blogging

Mual Setelah Makan, Ketahui Penyebabnya

Beberapa Penyebab Rasa Mual Setelah Makan

Mungkin kita pernah melihat atau terjadi pada orang disekitar kamu, ketika setelah makan usai tiba-tiba mengalami rasa mual dan ingin muntah. Mual terjadi adanya gangguan pada sistem pencernaan yang tidak nyaman, keluhan mual merupakan tkamu bahwa ada yang sedang tidak beres pada tubuh kamu. Hal ini terkait dengan banyaknya kondisi yang menjadi penyebab mual, khususnya mual setelah makan.
Beberapa Penyebab Rasa Mual Setelah Makan

Jika kamu salah satu orang yang setiap makan mengalami mual ataupun muntah. Ini adalah beberapa faktor kenapa rasa mual terjadi setelah makan :

1. Alergi Makanan
Alergi bisa terjadi karena berbagai bahan yang di dalam makanan, seperti, pengawet dan aditif atau makanan itu sendiri. Selain menyebabkan mual, alergi makanan juga dapat menyebabkan masalah lainnya, seperti gatal-gatal atau ruam pada kulit.

2. Kehamilan
Pada kehamilan trimester pertama dan terakhir, banyak ibu hamil mengalami mual setelah makan. Kombinasi dari perubahan fisik dan hormon dikaitkan dengan kondisi ini.

3. Flu Lambung
Kondisi ini juga dikenal sebagai flu perut atau gastroenteritis. Hal ini disebabkan oleh infeksi virus dan dapat menyebabkan demam, menggigil dan sakit dan nyeri selain rasa mual setelah makan.

4. Mengalami viral gastroenteritis
Ketika kamu sering merasa mual ketika habis makan, mungkin kamu menderita viral gastroenteritis. viral gastroenteritis merupakan salah satu virus yang menginfeksi usus dan perut. viral gastroenteritis ini berkembang ketika orang mengonsumsi makanan yang kotor, makanan yang terkontaminasi racun dan bakteri yang dapat menyebabkan mual dan muntah, bahkan yang lebih parah lagi bisa menyebabkan diare juga. 

5. Keracunan makanan
Jika kamu keracunan, tubuh akan menolak makanan di dalam lambung setelah makanan yang terkontaminasi memproduksi racun di dalam sistem gastrointerinal. Bahkan apabila sudah sangat parah akan disertai dengan muntah, demam, diare dan bahkan bisa menyebabkan seseorang pingsan.unik menggelitik
Name

Islami Kesehatan Kisah Korea Kuliner Lifestyle Misteri Pengetahuan Peristiwa Selebriti Teknologi Unik Wisata
false
ltr
item
Unik Menggelitik: Mual Setelah Makan, Ketahui Penyebabnya
Mual Setelah Makan, Ketahui Penyebabnya
Beberapa Penyebab Rasa Mual Setelah Makan
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiUioUA1dbu30tR6EFYTWamFkbDFTpO931JEBxVM7fL7enjO0o6OR8IezD0LOZZhfyppXkJZOl9YzocanEJRdGNso8p736uhKf7Qo8n8SH9bWEkXN43CZlQkqZZfKOIxUHQeurfBEUO0AY/s320/Beberapa+Penyebab+Rasa+Mual+Setelah+Makan.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiUioUA1dbu30tR6EFYTWamFkbDFTpO931JEBxVM7fL7enjO0o6OR8IezD0LOZZhfyppXkJZOl9YzocanEJRdGNso8p736uhKf7Qo8n8SH9bWEkXN43CZlQkqZZfKOIxUHQeurfBEUO0AY/s72-c/Beberapa+Penyebab+Rasa+Mual+Setelah+Makan.jpg
Unik Menggelitik
http://unikgeli.blogspot.com/2015/12/setelah-makan-ketahui-penyebabnya.html
http://unikgeli.blogspot.com/
http://unikgeli.blogspot.com/
http://unikgeli.blogspot.com/2015/12/setelah-makan-ketahui-penyebabnya.html
true
97024095622371214
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago