Archive Pages Design$type=blogging

Alasan Aneh Ketika Tidak Bisa BAB (Buang Air Besar)

Alasan Aneh Ketika Tidak Bisa BAB (Buang Air Besar)

Pasti kamu pernah mengalami susahnya BAB (buang air besa). sebenarnya ada banyak alasan dalam dunia medis dan psikologis mengenai sulitnya BAB. Jika Anda BAB kurang dari tiga kali dalam seminggu, itu dianggap sebagai sembelit.

Jika mengalami buang air besar lebih sedikit ini berarti bukanlah sesuatu hal yang sehat bagi kesehatan Anda.

Ada banyak kesulitan mengenai yang mungkin datang bersamaan dengan sembelit. Mereka keras dan kering, pembentukan gas, sakit perut dan wasir atau fisura anus.
Alasan Aneh Ketika Tidak Bisa BAB (Buang Air Besar)

Sebagian besar, mengalami sembelit merupakan masalah sementara tanpa diketahui apa penyebab pastinya. Itu biasanya terjadi sekali-sekali dan bisa diselesaikan sendiri.

Alasan utama terjadinya susahnya BAB bisa jadi perubahan dalam kebiasaan makanan atau gaya hidup. namun, jika ini terus berlanjut bahkan setelah meminum obat tradisional, penting juga untuk berkonsultasi dengan dokter.

Terlepas dari kondisi dalam dunia medis, ada beberapa alasan aneh lain mengapa Anda merasa kesulitan dalam BAB. Di sini, kita akan membahas lebih lanjut tentang beberapa alasan aneh mengapa Anda tidak bisa BAB.

Menahan BAB Karena Kerja Banyak
Ketika anda sedang bekerja dengan jadwal yang super sibuk, adalah hal yang wajar bahwa Anda akan mencoba untuk menahan untuk BAB. Namun, penelitian membuktikan bahwa melakukan hal ini lebih sering dapat mempengaruhi seluruh pola Anda dalam buang air besar. Hal ini pada akhirnya akan menghasilkan sembelit.

Ini adalah salah satu alasan paling aneh mengapa Anda susah BAB.

Suplemen
Mengambil zat besi dan kalsium suplemen adalah salah satu alasan umum yang akan membuat BAB menjadi sulit. Ini akan mengeras dan Anda akan mengalami sembelit sepanjang periode ketika Anda mengkonsumsi suplemen.

Ini adalah salah satu di antara alasan aneh mengapa Anda susah BAB.

Diet Serat rendah
Apakah Anda berpikir bahwa makan lebih banyak makanan akan membantu Anda untuk membuat tugas BAB Anda lebih mudah? Jika demikian, Anda salah. Makan lebih banyak makanan tidak masalah, makan-makanan kaya serat adalah apa yang memberikan kontribusi untuk buang air besar Anda. Jika Anda mengikuti diet tinggi lemak yang rendah serat, Anda mungkin merasa lebih sulit untuk BAB.

Menggunakan Obat Pencuci Perut
Ada banyak orang yang pergi langsung untuk obat pencuci perut, setiap kali mereka merasa kesulitan dalam BAB. Jika Anda adalah salah satu di antara mereka, kesempatan untuk terkena sembelit lebih besar.

Hal ini pada akhirnya akan menyebabkan ketergantungan obat pencuci perut yang dapat memperburuk kondisi Anda. Ini adalah salah satu di antara alasan aneh mengapa Anda tidak dapat BAB.

Faktor psikologis
Ada faktor-faktor temporer tertentu yang dapat membuat BAB adalah tugas yang sangat sulit . Yang utama di antara faktor-faktor ini adalah perubahan lokasi. Banyak orang merasa sulit untuk BAB di toilet yang tidak asing bagi mereka.

Biasanya, masalah ini akan diselesaikan setelah Anda menggunakan tempat yang baru. Kita bisa menganggap ini sebagai salah satu di antara alasan aneh mengapa Anda tidak dapat BAB.

Penggunaan Antidepresan
Antidepressents dan obat lain yang digunakan untuk mengobati depresi memiliki sifat antikolinergik yang dapat menginduksi sembelit. obat antikolinergik akan memblokir acetylcholine yang diperlukan untuk kontraksi usus.

Sebuah halangan untuk proses ini dapat membuat BAB menjadi sulit.
Name

Islami Kesehatan Kisah Korea Kuliner Lifestyle Misteri Pengetahuan Peristiwa Selebriti Teknologi Unik Wisata
false
ltr
item
Unik Menggelitik: Alasan Aneh Ketika Tidak Bisa BAB (Buang Air Besar)
Alasan Aneh Ketika Tidak Bisa BAB (Buang Air Besar)
Alasan Aneh Ketika Tidak Bisa BAB (Buang Air Besar)
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiHhsHw0PzRMQ__oVNIBmipZ0EELn7JdyHcrMeizURW60n9C8SJsFEEHqIugZjyx3PdvduNF6LjVwJOJPu27XcmZD6ktHXZYscpdTxzBcQ91X8YDhyeaAOkoxIV-d1sNmSPxUfktWD9j2w/s400/Alasan+Aneh+Ketika+Tidak+Bisa+BAB+%2528Buang+Air+Besar%2529.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiHhsHw0PzRMQ__oVNIBmipZ0EELn7JdyHcrMeizURW60n9C8SJsFEEHqIugZjyx3PdvduNF6LjVwJOJPu27XcmZD6ktHXZYscpdTxzBcQ91X8YDhyeaAOkoxIV-d1sNmSPxUfktWD9j2w/s72-c/Alasan+Aneh+Ketika+Tidak+Bisa+BAB+%2528Buang+Air+Besar%2529.jpg
Unik Menggelitik
http://unikgeli.blogspot.com/2016/02/alasan-aneh-ketika-tidak-bisa-bab-buang.html
http://unikgeli.blogspot.com/
http://unikgeli.blogspot.com/
http://unikgeli.blogspot.com/2016/02/alasan-aneh-ketika-tidak-bisa-bab-buang.html
true
97024095622371214
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago