Archive Pages Design$type=blogging

Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Bertemu Dengan Calon Mertua

Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Bertemu Dengan Calon Mertua

Calon mertua adalah orang tua pasangan anda yang nantinya akan menjadi orangtua kedua bagi Anda. Setiap orangtua tentu memiliki standar dan kualifikasi yang terbaik untuk anaknya termasuk soal jodoh anaknya. Itu sebabnya, semua orangtua termasuk calon mertua Anda biasanya akan melakukan tahap penyeleksian bibit, bobot dan bebet calon anak mantunya. Dengan harapan anaknya akan mendapat pasangan yang sepadan dan sederajat. Kedengarannya menegangkan, tetapi itulah yang sering terjadi.

Jadi, berhasilnya sebuah hubungan percintaan bukan hanya tergantung dari anda dan pasangan anda yang menjalankannya, namun juga tergantung pada restu orang tua dan calon mertua anda. Oleh sebab itu, selain anda bisa memenangkan hati anaknya maka anda juga harus bisa memenangkan hati ke dua orang tuanya, dimana orang tuanya tersebut merupakan sumber restu atas hubungan yang anda dan pasangan anda jalankan.
hal-yang-perlu-diperhatikan-saat

Lalu, bagaimana jika rencana tersebut terhambat oleh restu dari orangtua pasangan Anda? Bagaimana bila niat baik Anda menikah dengan anak mereka tidak mendapat respons seperti yang Anda harapkan? Apa yang harus Anda lakukan jika mereka menolak Anda?

Dan tentunya anda tidak ingin hal seperti ini terjadi bukan? Berikut tipsnya dan semoga bermanfaat.

1. Jadilah diri sendiri
Jangan berusaha menjadi orang lain agar terlihat lebih baik. Nikmatilah menjadi diri Anda sendiri dengan menyesuaikan diri Anda dengan kondisi dan lingkungan dari orang yang baru Anda kenal (calon mertua) Anda.

2. Berpakaian rapi sopan dan berdandan yang natural
Kesan pertama seseorang dapat dinilai dari penampilannya. Sebaiknya gunakan pakaian yang rapi dan sopan ketika hendak berkunjung ke rumah calon mertua. Tidak perlu mahal dan mewah, bersih, rapi dan wangi cukup untuk membuat calon mertua Anda nyaman melihatnya dan terkesan pada pandangan pertama. Untuk menunjang penampilan, tidak ada salahnya Anda berdandan (khusus wanita) tetapi jangan terlihat menor dan berlebihan. Cukup make up minimalis dan natural.

3. Jujur terhadap identitas diri
Kejujuran adalah hal terpenting yang menjadi modal Anda. Jawablah dengan jujur setiap pertanyaan dari calon mertua baik mengenai pendidikan, usia, pekerjaan, latar belakang keluarga dan hal pribadi lainnya. Jangan berbohong akan data diri Anda hanya untuk mendapat rasa simpatik calon mereka.

4. Menjaga sikap
Berusahalah bersikap sopan, tenang dan santun selama pertemuan berlangsung. Jangan lupa untuk memberi senyuman termanis Anda. Jaga sikap dan tutur kata dengan baik. Calon mertua tentu senang karena mereka merasa Anda adalah pribadi yang ramah.

5. Tidak berlebihan
Artinya jangan lebay seperti istilah anak zaman sekarang. Tidak ada salahnya berbicara tentang potensi dan kelebihan Anda tetapi hati-hati jangan sampai pembicaran Anda terkesan Anda sombong. Begitu juga ketika Anda hendak memuji pasangan atau calon mertua. Jangan sampai mereka berpikir apa yang Anda lakukan seperti dibuat-buat saja hanya untuk mendapatkan perhatian.

6. Jangan bermesraan di depan calon mertua
Jangan sampai Anda menunjukkan kemesraan di hadapan calon mertua seperti berpelukkan atau berciuman. Terlihat sebagai pasangan yang saling mencintai bukan berarti Anda harus memadu kasih apalagi di depan orangtua.

7. Jangan merokok
Walaupun mungkin Anda seorang perokok, cobalah untuk tidak merokok selama pertemuan berlangsung.

8. Lakukan komunikasi yang baik
Berusahalah membaur dengan mereka melalui percakapan yang seru. Jika mereka termasuk orang yang terbuka dan tidak kaku, itu justru dapat membuat Anda mudah masuk. Selalu ingat gunakan kata-kata yang baik dan santun, bahasa yang mudah mengerti dengan intonasi yang lembut. Dengan begitu mereka akan merasa ada kecocokkan dengan Anda.

Bagaimana? Sudah siap untuk bertemu dengan mertua?
Name

Islami Kesehatan Kisah Korea Kuliner Lifestyle Misteri Pengetahuan Peristiwa Selebriti Teknologi Unik Wisata
false
ltr
item
Unik Menggelitik: Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Bertemu Dengan Calon Mertua
Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Bertemu Dengan Calon Mertua
Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Bertemu Dengan Calon Mertua
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjLnKtTcAxV-dxVJWy_fMofO2-caR5qtUYfn5LdCrHoiNCLirfG13M3PyMoWVxkB5iOFrzXCaGUEk2XR_CzFNu2Y-OJP9_E7pg0ukFUKKZ3ryqnTR97zv1TTyaR3YNs-cUv8orIM9BEV0g/s400/Hal+Yang+Perlu+Diperhatikan+Saat+Bertemu+Dengan+Calon+Mertua.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjLnKtTcAxV-dxVJWy_fMofO2-caR5qtUYfn5LdCrHoiNCLirfG13M3PyMoWVxkB5iOFrzXCaGUEk2XR_CzFNu2Y-OJP9_E7pg0ukFUKKZ3ryqnTR97zv1TTyaR3YNs-cUv8orIM9BEV0g/s72-c/Hal+Yang+Perlu+Diperhatikan+Saat+Bertemu+Dengan+Calon+Mertua.jpg
Unik Menggelitik
http://unikgeli.blogspot.com/2016/02/hal-yang-perlu-diperhatikan-saat-bertemu-calon-mertua.html
http://unikgeli.blogspot.com/
http://unikgeli.blogspot.com/
http://unikgeli.blogspot.com/2016/02/hal-yang-perlu-diperhatikan-saat-bertemu-calon-mertua.html
true
97024095622371214
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago