Archive Pages Design$type=blogging

Hal-Hal Sepele Yang Ternyata Bisa Membahayakan Kesehatan

Hal-Hal Sepele Yang Ternyata Bisa Membahayakan Kesehatan

Sebenarnya untuk menjaga tubuh kita tetap sehat itu susah gampang asal kita bisa menjaga pola hidup yang sehat setiap harinya. Dengan sehat, kehidupan dan kegiatan kita tidak akan terganggu. Namun, apa jadinya jika ternyata sakit itu terjadi karena kesalahan kita sendiri? Ternyata, ada beberapa kegiatan yang padahal menurut kita sepele sebenarnya membahayakan kesehatan kita dan bahkan bersifat merusak tubuh. 

Berikut Hal-Hal Sepele Yang Ternyata Bisa Membahayakan Kesehatan :

Mendengarkan musik lewat earphone
Buat kamu yang hobi dengerin musik lewat handphone atau perangkat musik lainnya dengan earphone. Ternyata alat tersebut membawa resiko besar. Kalau kamu biasa mendengar musik menggunakan earphone dengan volume suara di atas 100 desibel dan lebih dari satu jam sehari, sebaiknya hentikan segera kebiasaan tersebut.

Cukup 5 tahun aja kamu bisa kehilangan daya dengar kamu secara permanen. Hal tersebut bisa dengan mudah merusak sel-sel rambut koklea di bagian telinga dalam. Kerusakan tersebut akhirnya akan menghambat impuls listrik mencapai saraf pendengaran sehingga nggak ada yang diteruskan ke otak untuk diintepretasikan sebagai suara.

Menggunakan celana ketat
Celana ketat dengan model pensil memang menjadi tren di kalangan anak muda dalam beberapa tahun belakangan. Ternyata, setelah diteliti lebih lanjut, celana ketat memberikan pengaruh buruk terhadap organ bagian dalam. Celana ketat yang menekan perut sehingga perut akan terasa sakit dan sistem pernafasan juga terganggu. Selain itu, penggunaan celana ketat dapat mengganggu sistem sirkulasi udara di bagian kelamin sehingga dapat menimbulkan kelembaban sehingga daerah kelamin menjadi bau karena bakteri yang berkembang bebas.

Menaruh dompet di saku belakang celana
Kebiasaan ini biasanya dilakukan oleh pria. Ternyata, kebiasaan ini bisa mempengaruhi saraf-saraf pada tubuh. Dompet akan menekan saraf tubuh ketika orang tersebut sedang duduk. Jika seseorang meletakkan dompetnya di saku belakang, maka akan menimbulkan ketidakseimbangan yang secara tidak sadar melibatkan otot, tulang, dan sistem saraf. Ketidakseimbangan ini membuat seseorang cenderung duduk miring dan berusaha untuk menyeimbangkan tubuhnya. Sehingga, penyeimbangan yang terjadi secara tidak sadar tersebut berimbas kepada nyeri pada leher, punggung, dan juga bahu.

Membunyikan tulang leher
Apa kamu suka menggeretakkan leher ketika pegal? Sebaiknya hentikan kebiasaan itu segera. Kebiasaan membunyikan tulang leher bisa membuat saraf pada bagian leher terjepit sehingga berimbas kepada sistem saraf yang menuju ke otak. Jika dilakukan terus-menerus akan jadi berbahaya bagi kesehatan. Misalnya kamu tidak sengaja menjepit bagian saraf yang mengatur gerakan jari kaki. Sehingga pakai sandal bisa mudah lepas. Hal-hal sepele seperti itulah yang akhirnya menjadi berbahaya di kemudian hari.
Name

Islami Kesehatan Kisah Korea Kuliner Lifestyle Misteri Pengetahuan Peristiwa Selebriti Teknologi Unik Wisata
false
ltr
item
Unik Menggelitik: Hal-Hal Sepele Yang Ternyata Bisa Membahayakan Kesehatan
Hal-Hal Sepele Yang Ternyata Bisa Membahayakan Kesehatan
Hal-Hal Sepele Yang Ternyata Bisa Membahayakan Kesehatan
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjHsVWCvjOk1BPLL1spSxd3GGyCa_ysqcrSX6RW8DwOOfWtGy7DwTEshM1_qo7Tnqxo8FUceQcfgrlijdXDh1us9JTyaq8DrJLlppqc2gilyx9hvxJHCA7HmFcdgQyXt7KwdPczXCgwCGM/s320/Hal-Hal+Sepele+Yang+Ternyata+Bisa+Membahayakan+Kesehatan2.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjHsVWCvjOk1BPLL1spSxd3GGyCa_ysqcrSX6RW8DwOOfWtGy7DwTEshM1_qo7Tnqxo8FUceQcfgrlijdXDh1us9JTyaq8DrJLlppqc2gilyx9hvxJHCA7HmFcdgQyXt7KwdPczXCgwCGM/s72-c/Hal-Hal+Sepele+Yang+Ternyata+Bisa+Membahayakan+Kesehatan2.jpg
Unik Menggelitik
http://unikgeli.blogspot.com/2016/03/hal-hal-sepele-yang-ternyata-bisa.html
http://unikgeli.blogspot.com/
http://unikgeli.blogspot.com/
http://unikgeli.blogspot.com/2016/03/hal-hal-sepele-yang-ternyata-bisa.html
true
97024095622371214
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago